Laper Galak, Kenyang Bego

Ngga kerasa udah lama 4 tahun sejak gw wisuda 19 Mei 2009. Sekarang gw kerja di perusahaan forwarder, baru sekitar 2 bulanan kerja di sini.

Kerja di sini boleh dibilang nyaman dan berpupuk. Kerjanya duduk dan standby di depan komputer. Mungkin sama seperti kerja kantoran di tempat lain. Gimana ngga berpupuk, waktu terasa lama. Apalagi kalo udah jam segini, kelaperan lagi meskipun tadi jam 13 baru kelar makan siang. Laper galak kenyang bego.

Jadi maksud dari judul postingan ini, pas gw lagi laper itu bawaannya emosi. Biasanya sebelum jam 12 tuh lagi laper-lapernya. Tapi kalo udah kelar makan, sambil ngelurusin perut dan glosoran itu bawaannya ngantuk dan kayak orang bego.

Hantu Tulat Tulit

Location : Rumah kontrakan wartel utami, kampung 200, Bekasi.


Jam udah nunjukin pukul 00:30, gw yang masih kelaperan karna baru pulang kerja lagi nonton berita tsunami jepang, sambil online + smsan sama Roni. Tiba-tiba si Rihanna nyanyi don’t stop the music di hp, itu ringtone sms masuk hp gw. Rupanya abang gw yang di kampung ngasih tau mau ngirimin stik sukun, kerupuk tenggiri, ama lanting. Hati berbunga-bunga gw ngebacanya. Udah lumayan lama gw ngga makanan itu cemilan, favorit gw banget deh pokoknya.

Ngga lama abis gw bales sms abang gw, ada bunyi tulat tulit. Gw jadi langsung inget kisah waktu awal-awal gw nempatin kontrakan ini. Kalo udah malem, jam seginian pasti ada bunyi tulat tulit kayak bunyi gerobak tukang roti. Tapi apa iya malem bolong gini masih ada orang jualan roti keliling?? Otak parno gw langsung menyimpulkan kalo itu adalah hantu yang menampakkan diri dalam wujud suara. Gw pikir cuman gw doang yang denger suara tulat tulit itu, ternyata si Adith (tetangga kontrakan, red) juga denger. Ngerumpilah kita dengan topik si hantu tulat tulit itu. Dari pengakuannya, si hantu tulat tulit itu adalah tukang siomay. Gw masih ngga percaya tengah malem masih ada orang jualan siomay. Siapa yang mau beli?? Jangan-jangan beneran setan tuh. *ngebayangin adegan Suzana beli 100 tusuk satenya bokir*.

Lanjuut,, Karna gw penasaran + rasa laper akut, akhirnya gw beraniin ngecek langsung. Ada sedikit takut juga siih, tapi laper ngalahin segalanya. Ternyata eh ternyata sodara-sodara, ada sesosok benda yang nongol dari pager besi. Benda itu adalah gerobak siomay yang diangkut pake sepeda. Yes yes yes,, hati gembira tidak terperi. Senengnya kayak liat air di gurun pasir. Alhamdulillah bukan setan. Hehe. Tanpa pikir panjang gw panggil itu tukang siomay, tapi belinya lewat atas pager karna males buka gembok. Ini wujud siomaynya. Cekidot..

Orang Gilawati Karawang

// 24 November 2009, pukul 07:25an WIB, Basecamp A5.30 Karawang – Jawa Barat//


Akhirnya musibah itu menimpa gw juga. Orang gilawati (hehe, karna dia cewe) yang sering gw liat berkeliaran di jalanan sekitar depan basecamp A5.70 tiba-tiba dating mengusik kedamain awal kerja di pagi hari gw yang lumayan bersemangat ini. Gw yang lagi prepare program kerja hari ini di belakang mobil bareng crew, mendadak tangan kiriku serasa ada yang megang. Pas gw liat, ternyata makhluk yang megang tangan gw itu adalah orang gilawati dengan wajah yang penuh jerawat batu yang super duper menyeramkan itu. Aseliii, menjijikkan banget dah. Tidaaak. Semua warga Karawang pasti mengenalinya.

Orang gilawati itu berkata, “Ng*w* yuk mas”, sembari mau kasih liat bawah pusernya itu.

Hueeeeekkk,, amit-amit jabang bayi. Pak sopir yang ada di sebelah gw langsung ngusir makhluk itu, dan gw dengan gesit pindah ke tempat yang aman. Orang gilawati itu pergi dan masih ngeliatin gw dari jauh.

Tapi aseli dah, serem banget mukanya, seserem waria yang sering ngamen di persimpangan jalan deh pokoknya. Sampe sekarang aja gw masih ngga nafsu makan kalo inget muka ancurnya. Pengen cepet-cepet cuci tangan rasanya waktu itu. Tangan kiri yang bekas dipegangnya masih terngiang di memori. Belum gw pake buat megang apapun. Najiiisss.. !@#$%^&*()_ *mengutuk orang gilawati itu biar kembali waras*

Me Vs Vokalis Goliath Band

// Rabu, 22 Desember 2010 / Kosan perumnas 2, Bekasi//


Suatu ketika pas lagi onlen facebook, secara tiba-tiba salah satu temen gw kirim pesan via FB Messenger yang bikin karakter gw merasa terbunuh. Kayak gini nih dialognya:

R : woi vokalisnya goliath

N : lhah.. tidaaak. jangan dia

R : wakakaka

N : afgan aja

R : udah mirip masih ngeyel kau tidak bisa mengelak😀

N : beda jauh. yang di goliath kan gembrot. aku kan langsing

R : udah mirip masih ngeyel kau tidak bisa mengelak😀😀😀

N : ngga mirip!!!

R : miripppp 98%

N : awas kau R (mengutuk)

R : aku vote di wall ntar. wakakak

N : aku kutuk jadi ganteng kau. boleh juga dijadiin kuis. ayo bikinin X

R : gah. :d

N : huuuu..


Intinya gw ngga mau dikatain mirip dia (bukannya dia tidak oke), tapi gw sudah terlanjur dikatain mirip sama Irfan Bachdim (haha, fiktif).

Keterangan:

R = Rahmat Kartolo = Totol = Teman kampus

N = Nanang = Nokie = Gw = Pemilik blog ini

NE,,, ibu sang juara di seluruh dunia

NE.. itulah panggilanku untuk wanita yang telah melahirkan aku. nama aslinya NASIH, tapi aku tidak mengerti kenapa orang-orang memanggilnya NE, termasuk kakak-kakakku. 22 tahun yang lalu beliau mengantarkan aku ke dunia ini. saat pertama kali sampai di dunia aku menangis, berharap ada seseorang yang melindungiku dalam dunia yang keras ini. setelah beliau sentuh, tangisanku mulai berkurang. mungkin karna ada kontak batin antara aku dan pelindungku.

NE adalah pahlawanku, idolaku, dan juga inspirasiku. sedari kecil, NE mengajarkanku untuk menjadi orang baik, tidak manja, dan dapat mandiri tanpa mengandalkan orang lain. terkadang aku dipukul tatkala aku melawan aturan-aturannya. dan kini setelah aku besar, aku sadar bahwa semua yang dilakukan NE adalah buat kebaikan aku kelak.

NE berjuang keras agar anak-anaknya dapat sekolah tinggi dengan harapan mempunyai masa depan yang lebih baik. dengan segala keterbatasan, NE menyekolahkan aku dari SD hingga akhirnya wisuda S1 mei 2009. semasa sekolah di cilacap dulu, NE selalu bangun pagi untuk membangunkan aku dan memanaskan air untuk aku mandi pagi. lewat sebungkus nasi rames segelas susu hangat beliau siapkan di meja untuk disantap usai aku mandi sebagai sarapan agar aku punya energi ke sekolah. tak lupa bekal nasi dan air teh tawar juga beliau siapkan untuk di sekolah. beliau memang selalu mengajarkan anak-anaknya untuk hidup hemat dan menghargai uang, bahwa mencari uang itu susah. satu yang selalu aku ingat adalah masa-masa kecilku. waktu aku kecil aku paling ingat saat berada di gendongan kain jarik beliau. keningku diusap-usap. alunan nada dan melodi indah keluar dari mulut manisnya agar aku tidur lelap. aku rindu saat-saat itu.

sekarang aku sudah bekerja dan tinggal lebih jauh lagi dari beliau. NE selalu berpesan agar berhati-hati dan bekerja dengan benar. aku tahu, aku tidak akan pernah bisa membalas semua kebaikan NE. hanya doa-doa yang bisa aku panjatkan agar ibuku selalu diberikan yang terbaik.

I LOVE YOU FULL NE……

tulisan ini aku dedikasikan untuk NE ibuku, semua ibu di seluruh dunia, semua calon ibu di seluruh dunia, semua wanita yang tertunda menjadi ibu, dan semua wanita jomblo di seluruh dunia.

selamat hari ibu……

bem bam bem. kenapa pipiku tembem??

Tembem (chubby) itu indah. Tembem itu lambang lucu. Tapi tetep aja kalo disuruh milih, gw pilih punya pipi tirus kaya Tom Cruise. Model-model kan pipinya tirus.

Padahal waktu masih kecil, gw kurus kering, pipinya tirus. Siall, gara2 diglonggongin emak yang waktu itu prihatin ama fisik gw, jadi beginilah skarang. Huhu

Tapi gw tetep bersyukur dikasih kaya gini. Scara pantat gw kan bohay. hakhak.😛

Barbarwan + Barbarwati Edisi 2008

Tahun 2004

Layer 1: Eko – GW – Eryan – Ardian – Anggo – Panji – Totol – Bayu – Isan – Farid – Rian

Layer 2: Ulul – Ipul – Satria – Hendi – Vito – Yosa – Dwiko – Agung Brebes – Agung Bandung – Krisna

Layer 3: Cha2 – Dimas – Ajeng – Desi – Ria – Ayu – Linda – Nidya – Lis – Dicky -Atiek

————————————————————————————–

Tahun 2008

Layer 1: Krisna – Eryan – Miko – Satria – Dicky – Panji – Yosa – Agung Brebes – Dwiko – Rian – Totol  – Mahendra – GW

Layer 2: Dimas – Yudhi – Farid – Cha2 – Anggo – Alip – Isan – Vito – Agung Bandung – Lilik – Bayu

Layer 3: Andes – Ajeng – Lis – Rina – Ayu – Efi – Linda – Nidya – Desi – Atik – Ipul

————————————————————————————–

silahkan anda bandingkan!!!

Aku dan Kuliahku..

Ngga kerasa gw udah hampir 4 taun kuliah. Udah jadi syarat kalo yang namanya lulus itu wajib kudu musti n harus bikin skripsi. Apalagi skarang gw udah semester 8, semester yang udah di ujung tanduk. Nah, ini dia yang jadi masalah. Gw belum punya gambaran ato ide mau kaya gimana skripsi gw entar.

Kalo gw perhatiin temen2 seangkatan, mreka udah pada siap dengan topik n judul mreka. Keknya cuman gw doang yang masih nol gede. Huaaaa.😦 .Stress berat gw. Mana entar ngga ada acara liburan semester lagih. Scara selama 2 bulan ke depan gw bakal KKN. Seret bener yak kuliah gw.

Ya Allah, tulungin gw..

Adakah yang bisa kasih tau di mana warung yang jual judul skripsi?? Gw samperin dah. Apa aja bakal gw lakuin asal kuliah gw lancar.

Selamat Ulang Taun Lis

// 7 Juni 2008 // Sebelumnya gw mau ucapin selamat ulang taun buat Lis (yang make kerudung item). Lis ini temen kampus gw. Temen yang udah dekeeet banget. Bayangin, selama kuliah 4 taun gw hampir selalu 1 kelompok ama Lis (kelompok Bunga Matahari = BM). Entah ini sebuah kebetulan atau suatu kesialan buat Lis si ratu blunder Indonesia ini. Haha.

Tanggal 6 Juni kemaren Lis ulang taun yang ke 22. Tumben2 ada acara makan2. Mungkin karna Lis udah mau lulus kali ya, jadi Lis pasti akan merindukan saat2 bareng temen2nya. Jadi semua member kelompok BM (Gw, Krisna, Farid, tanpa Cha2 yang lagi pacaran) diundang makan2 di WS (Waroeng Steak) Jakal ama Lis. Ooh, sungguh mulia banget hatimu Lis. Hehe.🙂

Sekali lagi met ulang taun Lis. Semoga panjang umur, murah rejeki (biar bisa nraktir kita lagi). Wish u all the best.

Nb: buat yang masih ngutang nraktir gw makan2 harap segera dilunasin janjinya. Mumpung gw belum lulus. Haha.😛

Biarin aja ah reputasi gw buruk. I luv traktiran. Hohohoho..

Menu Sehat Ala (Kadarnya) Nanangsunokie

// 5 Juni 2008 // Beberapa hari yang lalu ceritanya gw mudik dalam rangka minggu tenang mau UAS. Dengan ceria gw bayangin n atur sedemikian rupa (sehingga) moment selama perjalanan gw berlangsung dengan indah.

Sehari sebelum gw urban ke Jogja emak gw berkata, “Besok bawa beras ya”

Gw: “Beras?? Buat apa, mak?”

Emak: “Buat dimasak di sana. Katanya Tanti udah beli magic com

Gw: “Aaaah. Ngapain sih pake bawa2 beras sgala. Emang di Jogja ngga ada beras apah?? Males ah. Kering tempenya aja lah yang dibawa”

Emak: “Daripada beli, kan sayang duitnya. Cuma 5 kilo kok”

Gw: “APAAAH?? 5 kilo?? Banyak bener, mak??”

Emak: “Engga. 5 kilo kok banyak. Entar ditaruh kardus. Nih udah emak siapin kardusnya”

Gw: “Grrrrr.. !@#$%^&*()_+..”

Akhirnya gw ke Jogja dengan stelan ala mas2 lagi mudik lebaran. Huhuhuhu..😦

Ini dia nih, gambar kering tempe favorit gw + nasi dari beras yang dimasak Tanti + ayam dari abang gw. Pas lagi laper2nya n ngga punya duit, ternyata kering tempe n beras yang gw bawa berguna juga. Apalagi abang gw bawain seember ayam KFC (walopun isinya 1 biji doang, huhu). Pasti suatu saat gw bakal kangenin menu ini.

Info: kering tempe dimakan bareng nasi goreng enak juga loh. Aselii. Ajiiib..

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 795 pengikut lainnya